Wisma Puspiptek Jadi Tempat Singgah Tenaga Medis Penanganan Covid-19

Wisma Puspiptek

METROTANGSEL.COM, Setu – Wisma tamu milik Puspiptek di Kecamatan Setu dijadikan tempat singgah para tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Wilayah Kota Tangerang Selatan. Kamis (23/4).

Melalui video conference Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada Menteri Riset dan Teknologi atau Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro dan Kepala Puspiptek Sri Setiawati, yang telah menyediakan Wisma Tamu Puspiptek berkapasitas 185 unit kamar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Ristek dan Bu Sri yang telah menyediakan wisma tamu puspiptek untuk tenaga medis, baik dokter, perawat Dan lainnya yang menangani covid -19 di Kota Tangsel,”ungkapnya.

Airin mengungkapkan, tidak hanya tempat istirahat yang disediakan, namun makan, minum disediakan oleh Puspiptek.”Semua Ditanggung oleh Pa Menteri dan Bu Sri, tempat ini sangat nyaman, Karena semua difasilitasi oleh Puspiptek,”ungkapnya.

Tenaga medis ini merupakan pejuang bangsa, mereka berjuang menyelamatkan nyawa orang, Mari bantu mereka untuk tetap berjaga jarak, gunakan masker, sering cuci tangan agar bantu meringankan beban mereka.

Kepala Puspiptek Sri Setiawati, menjelaskan, Wisma Tamu Puspiptek ini menyediakan sebanyak 185 kapasitas kamar, yang dilengkapi seperti halnya hotel ada kamar mandi,TV dan lainnya.

“Kami menyediakan makan Dan minum mereka, serta melaundry pakaian mereka. Para petugas medis ini pun bisa berjemur Dan lainnya,”jelasnya.

Mereka yang telah terdata oleh Dinas Kesehatan Kota Tangsel untuk stay disini, tidak boleh Keluar, mereka ke tempat pekerjaan dijemput oleh Mobil Dinas, dan diantarkan kembali ke Wisma tamu ini.

Untuk sementara mereka bisa menempati tempat ini hingga akhir Mei, namun jika ada instruksi dan kondisi belum stabil maka akan dilakukan perpanjangan. (rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here