Sempat Tertunda, Gedung MUI Tangsel Senilai Rp11,3 Miliar Akhirnya Diresmikan Wali Kota

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Gedung pelayanan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan, akhirnya diresmikan Wali Kota Airin. Minggu (23/08).

Padahal sebelumnya, jadwal peresmian gedung MUI berlantai 5 senilai Rp 11,3 miliar ini sempat tertunda akibat adanya wabah Covid-19.

Gedung yang biaya pembangunan bersumber dari dana APBD 2019, tersebut memiliki fasilitas ruang pelayanan dan Aula yang mampu menampung banyak orang.

Dalam sambutannya Airin berharap bahwa dengan adanya gedung baru ini diharapkan pelayanan di bidang keagamaan bisa dilakukan lebih maksimal. “Jadi, dedikasi pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan,” harap Airin.

Selain itu, Airin juga meminta kepada MUI untuk segera melakukan sterilisasi ruangan terutama setelah kegiatan peresmian ini.

Langkah tersebut sebagai pemenuhan protokol kesehatan, dalam pencegahan penularan virus covid-19.

“Tadi kebetulan kami juga membahas perpanjangan PSBB. Jadi di Kantor MUI juga harus ada protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” kata dia.

Sekretaris Dinas Bangunan Ayep Jajat Sudrajat menjelaskan bahwa pembangunan gedung MUI ini memakan waktu delapan bulan.

Sebenarnya gedung ini sudah siap digunakan pada awal tahun. Namun karena adanya wabah Covid-19 ini. Peresmian ini baru dilakukan. (rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here