Adit OB, Produser dan Pencipta Lagu Era 90-an Wafat, Ini Karya-karyanya

Foto kenangan : Almarhum Adit OB (kanan) saat menerima Plakat Penghargaan dari Ketua PAPPRI Banten, Tb. Imamudin (kiri) beberapa waktu lalu.

METROTANGSEL.COM, Tangerang – Dunia industri musik Indnesia telah kehilangan sang maestro, Adit OB yang menghembuskan nafas terakhirnya di Siloam Hospital, Tangerang, akibat serangan jantung, Senin (24/8) siang sekira pukul 15.40 WIB.

Kepergian Adit OB tentunya juga dirasakan Keluarga besar Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Banten.

“Almarhum adalah sosok inspiratif dan kerap dijadikan panutan bagi para artis, penyanyi maupun musisi di PAPPRI,” terang Ketua PAPPRI, TB Imamudin.

Dirinya pun berpesan kepada para generasi musisi dan pencipta lagu untuk tetap mengenang almarhum Adit OB atas karya-karyanya.

Produser dan Pencita Lagu Fenomenal

Dikutip dari laman biografinya, Adit OB dikenal sebagai sosok yang kreatif dan telah melahirkan banyak karya fenomenal pada era 80 dan 90 an.

Di era itu, pria bernama lengkap Abdul Hadi ini telah banyak melahirkan karya ciptaan saat

dirinya berkiprah di Jackson Studio (saat ini Musica Studio) selama 25 tahun sebagai produser, pencipta lagu dan Artis & Report (A&R).

Beberapa lagu ciptaannya yang sempat nge-hits di antaranya, ‘Mencari Alasan’ dipopulerkan Sultan.

‘Suara Hati’ Nike Ardilla, dan ‘Nafas Cinta’ yang dipopulerkan kolaborasi artis Malaysia – Indonesia, Amy Search dan Inka Cristie.

Selain itu, Adit OB juga dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak seperti ‘Kring-kring Gowes-Gowes’.

Di akhir era 80an, Adit OB sempat mendapat tawaran bergabung pada label musik raksasa seperti  BMG dan Blackboard sebagai A&R, Produser dan Pencipta lagu.

Di awal tahun 2000 an, produser Falcon Musik dan pendiri Mitra Rekaman Indonesia (MRI) ini sempat melahirkan artis fenomenal dan legendaris seperti Mbah Surip.

Di akhir hayatnya, Adit OB masih berkarya dan menyisakan impiannya sekaligus warisan, agar lagu ‘Pancasila’ yang ia ciptakan menjadi lagu resmi negara. (mri/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here