Setelah Dua Jabatan Kapolda Dicopot, Giliran Tiga Kapolres di Tangerang Dirotasi

METROTANGSEL.COM, Tangerang – Setelah dua Kapolda (Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat) dicopot, kini giliran Perwira Menengah (Pamen) di wilayah Polda Metro Jaya (PMJ) yang jena rotasi.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/3233/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020 melakukan rotasi terhadap tiga Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di Tangerang Raya.

Dilansir dari metrobanten.co.id, ketiga Kopolres yang dicopot jabatannya adalah Kapolres Metro Tangerang Kombes Sugeng Hariyanto, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan dan Kapolresta Tangerang Kota Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto digantikan Kombes Deonijiu De Fatima yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatbrimob Polda Metro Jaya.

Posisi Deonijiu di Brimob digantikan oleh Kombes Gatot Mangkurat Putra.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan mutasi terhadap Kombes Sugeng Hariyanto.

Dia menyatakan mutasi dilakukan karena Sugeng akan mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 Tahun Angkatan 2021.

Rachim menjelaskan Sespimti merupakan Pendidikan Pengembangan (Dikbang) yang diselenggarakan oleh Polri untuk meningkatkan kemampuan personel berpangkat Komisaris Besar Polisi agar memiliki kompetensi sebagai manajer dan pemimpin Polri tingkat tinggi.

Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 T.A 2021 juga menjadi alasan dimutasikannya Kombes Ade Ary Syam Indradi dari Kapolresta Tangerang menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Ary Syam Indradi mengikuti sekolah pimpinan tinggi dengan status juara 2 seleksi Mabes.

Posisinya digantikan oleh Kombes Wahyu Sri Bintoro yang sebelumnya menjabat sebagai Diresnarkoba Polda Sumbar.

Sementara posisi AKBP Iman Setiawan sebagai Kapolres Tangsel akan digantikan AKBP Iman Imanuddin yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri. (mb/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here