Selamat! Siswa SMAN 2 Tangsel Persembahkan 3 Medali Emas dan 1 Perunggu Event OPSI-POSI  

METROTANGSEL.COM, Setu – Siswa SMA Negeri 2 Tangerang Selatan kembali mengharumkan pendidikan di Provinsi Banten, khususnya Tangsel lewat prestasi mereka. Kali ini, siswa Moonzher (SMAN 2)Tangsel berhasil mempersembahkan tiga medali emas dan satu perunggu dalam gelaran Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 yang diselenggarakan lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Dua medali emas pertama diraih oleh Ruiza Rhavenala Rahman dan Kanesia Kanahay Arif. Dua siswa membanggakan tersebut berjaya di bidang ekonomi sebagai perwakilan dari tingkat SMA Provinsi Banten.

Selain itu, medali emas juga dipersembahkan Moscopic Geografi dalam lomba mandiri. Medali emas tersebut diraih Nashita S. Feryanto. Sementara rekannya, Gregah Seira Ilmi harus puas dengan meraih medali perunggu.

Seperti diketahui, event OPSI-POSI diselenggarakan pada 22 Nopember 2020 lalu melalui jejaring online. POSI sendiri merupakan Lembaga pelatihan OSN/KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA.

Atas raihan prestasi tersebut, Wakil Kepala SMAN 2 Tangsel bidang kehumasan, Djamilah Sudjana mengapresiasi dan bersyukur atas capaian para siswanya. Sosok low profile tersebut juga menyampaikan jika pihak sekolah sangat bangga dengan para guru pembimbing siswa.

“Tentunya kami senang dengan prestai dan medali yang sudah berhasil diraih dalam event OPSI-POSI ini. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada guru yang telah berhasil membimbing dan melatih siswa menjadi juara dalam lomba POSI-OPSI ini,” tuturnya kepada penapolitika.com, Kamis (17/12/2020).

“Terima kasih anak-anakku siswa Moonzher Tangsel. Kepala sekolah bangga pada kalian yang telah berjuang mengharumkan nama SMAN 2 Tangsel dalam lomba ini,” tutupnya. (rky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here