Viral, Paket Coklat Valentine Isi Kondom, Disperindag : InsyaAllah Tangsel Aman

METROTANGSEL.COM, Serpong  Paket valentine yang di dalamnya berisi coklat dan alat kontrasepsi (kondom) viral di media sosial (Medsos).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendesak pihak-pihak terkait agar segera mengusut penjualan paket tersebut.

“Semoga pemerintah tegas melarang model penjualan yang bisa mendorong generasi muda permisif kepada seks bebas,” ungkapnya melalui cuitan akun twitter @MUIPusat, Minggu (14/2/2021).

Informasi ini juga langsung disikapi MUI Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekretaris MUI, Abdul Rojak meminta agar aparat kepolisian segera menelusuri dan menindak secara tegas penjualnya.

“Mohon segera pihak aparat kepolisian untuk segera menulusuri dan menindak secara tegas pihak yang menjual dan yang menawarkan produk itu,” ungkapnya, Minggu (14/02/2021).

Dalam cuitan Pihak MUI pusat dikatakan, pihaknya menyatakan prihatin adanya googling dengan pencairan ‘Valentine kondom coklat’ yang muncul saat ini.

MUI menemukan banyak bermunculan image paket penjualan produk kondom plus coklat yang dikemas menarik dalam memperingati Valentine Day 2021.

“Zina akan membawa pelakunya pada kemiskinan’, bisa menjadi cermin kehidupan kita masing-masing tatkala kita mengeluh pada rasa kesengsaraan dalam kemiskinan,” cuitnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan

meminta kepada masyarakat jika menemukan adanya penjualan paket valentine berisi alat kontrasepsi agar melaporkan ke Disperindag Kota Tangsel.

“Tim kita sudah cek lapangan dari pagi, namun belum kita temui. Jadi kalau nemu info, punteun tolong kabari,” ujar Kepala Disperindag Tangsel, Maya Mardiana, Minggu (14/2/2021).

Maya mengungkapkan, pihaknya juga telah mengingatkan kepada toko-toko modern untuk dilarangnya penjualan dalam model seperti itu.

“Kami sedang cek lapangan dulu. InsyaAllah Tangsel aman ya..,” tutupnya. (AMD/ASN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here