Picu Bentrokan Ormas, Satpol PP Segel Lahan Proyek SPBU

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara-  Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menututup dan menyegel lahan

yang diduga akan dibangun SPBU di jalan Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara (Serut) Kota Tangerang Selatan, Minggu (14/3/2021).

Selain belum kantongi izin, penyegelan juga dilakukan lantaran lahan proyek tersebut diduga sebagai pemicu terjadinya bentrokan sejumlah Ormas pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

Kepala Bidang (Kabid) penertiban Perundang undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana mengatakan

penyegelan tempat usaha tersebut dilakukan karena belum memiliki izin oprasional namun sudah melakukan pengurukan lahan proyek.

“Satpol PP Kota Tangerang Selatan, melakukan penyegelan tempat usaha yang tidak memiliki izin

namun sudah melakukan proses pembangunan dan sudah mulai melakukan proses pengurukan, belum ada izin oprasionalnya, dan IMB.

Sehingga kami fokus pada penegakan Perda terkait dengan izin oprasional pembangunan tempat usaha tersebut,” ungkap Sapta.

Sapta juga menduga bahwa pembangunan lahan proyek tersebut menjadi pemicu terjadinya kegaduhan hingga berujung bentrokan sejumlah ormas.

“Kita lakukan tindakan secepatnya karena tempat itu kemarin diduga menimbulkan kegaduhan di masyarakat,

yaitu adanya indikasi mengarah pada tawuran antar ormas yang sumbernya dari rencana tempat usaha yang saat ini berlangsung,” tambahnya.

Penyegelan juga dilakukan pada alat-alat berat yang digunakan untuk pembangunan proyek tersebut.

“Alat berat juga kita segel agar tidak bisa difungsikan dan dalam pelaksanaanya kami dibantu jajaran Polres Tangsel, yang dari awal hinga akhir mendampingi tindakan penyegelan,” terangnya.

Proyek pengurukan lahan tersebut merupakan proses dari proyek pembangunan pom bensin.

“Yah hari ini Minggu pukul 10. Wib pagi dilakukan penyegelan proyek POM bensin yang kemarin mengakibatkan sejumlah ormas tawuran,” pungkasnya. (AMD/ASN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here