Bentuk Kader Militan, Satkoryon Banser Ciputat Raya Gelar Diklatsar

METROTANGSEL.COM, Ciputat Timur – Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) Pimpinan Anak Cabang Ciputat Raya

menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser. Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari mulai dari hari Jum’at 26-28 Maret 2021.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor Ciputat Timur, Fauzul Arif mengatakan kegiatan Diklansar ini merupakan salah satu pengkaderan formal di Banser Ansor yang wajib diikuti oleh anggota baru maupun lama yang belum menempuh pendidikan formal dasar.

“Di tingkat Ansor ada PKD, dan di Banser ada Diklatsar,” kata Fauzul Sabtu (28/3/21).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia yakni Ahmad Nasrullah mengungkapkan, bahwa pengkaderan dimaksud menanamkan jiwa patriotisme dan mencetak kader Banser Ansor yang militan dan tangguh.

“Diharapkan usai Diklatsar ini akan muncul kader-kader baru yang militan dan tangguh menghadapi segala tantangan di kehidupan sehari-hari,” kata pria asal Tanah Toraja itu.

 Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, ada sejumlah materi yang disampaikan dalam kegiatan, diantaranya materi Ke-Ansor-aN yang disampaikan oleh Khairun Huda Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten.

“Materi berikutnya adalah  Faham Kebangsaan yang dipaparkan langsung oleh Drs. Ahmad Fauzi selaku Ketua F-PKB DPRD Prov. Banten / Ketua DPW PKB Prov. Banten ,” jelasnya.

Selain itu, juga penguatan Aswaja oleh KH Tafsir Munir, lanjutnya. Materi Ke-NU-aN yang disampaikan oleh KH. Abdullah Mas’ud yang juga Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Tangerang Selatan.

Sedangkan materi Leadership dan Management Organisasi disampaikan oleh Ahmad Syamsudin Wakil Ketua ISNU Tangerang Selatan.

Untuk dieketahui, kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan dari berbagai kecamatan di Tangerang Selatan dan sekitarnya.(RLS/AMD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here