Gandeng Tangsel.Life, PWI Tangsel Gelar Bimtek Videografi & Editing

METROTANGSEL.COM, Serpong – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) publikasi dalam bentuk videografi dan editing, Minggu (28/3/2021).

Bimtek ini dilaksanakan atas  kerjasama antara seksi Kehumasan PWI Tangsel dengan pegiat media sosial Tangsel.Life di Sekretariat PWI Tangsel, Jalan Batam, Perumahan Nusa Loka BSD, Serpong.

Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto mengatakan, Bimtek tersebut merupakan bentuk penguatan sumber daya manusia (SDM) kehumasan terutama dalam bidang videografi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Tangsel.Life telah bekerjasama untuk memberikan materi Bimtek.

Ini merupakan program penting untuk peningkatan kualitas SDM dari sisi videography dan editing. Sehingga publikasi dalam bentuk videografi semkain berkualitas dan kekinian,” katanya, Minggu (28/3/2021).

Eko berharap, dengan adanya Bimtek tersebut, SDM di PWI Kota Tangsel memiliki inovasi baru dan profesional dalam mengelola dokumentasi dan publikasi.

“Saya berkeinginan Humas PWI Tangsel jadi contoh di Banten yang mengemas dokumentasi dan publikasi kekinian di era digitalisasi dengan memaksimalkan publikasi melalui website, media sosial dan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Eko juga berharap, adanya Bimtek videografi itu menjadi bekal bagi seksi kehumasan untuk segera menjalankan program podcast RuSuH (Ruang Suara Hati).

“Podcast RuSuH ini akan menjadi salah satu program andalan dari bidang humas.

Program tersebut menjadi wadah diskusi membahas persoalan dan solusi pembangunan daerah, serta kehidupan sosial budaya yang ada di Tangsel,” pungkasnya.

Sementara itu, founder Tangsel.Life Arie Novianta mengatakan, dirinya merasa senang bekerjasama dengan rekan-rekan PWI Tangsel.

Dirinya merasa ini momentum silaturahni sekaligus mendapat bimbingan dari para senior di PWI Tangsel terkait produk Jurnalistik.

“Ya ini momentum baik untuk silaturahmi dengan rekan-rekan Wartawan yng tergabung di PWI Tangsel. Nanti kan saya juga bisa belajar tentang Jurnalistik di sini,” uangkap Ary.

Bimtek videografi dan editing tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Setelah ini, nanti kita akan adakan pertemuan berikutnya untuk memperdalam materi dan teknik videografi. Mulai dari pengambilan angle video hingga proses editing cepat dan tepat,” tandasnya. (AMD/ASN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here