Sepakat, PWI dan TaCo Siap Jadi Penyambung Aspirasi Warga Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel dan Tangsel Connection (TaCo) sepakat menjadi bagian penyambung aspirasi masyarakat yang tidak tersentuh oleh eksekutif maupun legislatif.

Ketua TaCo, Hartono menyatakan, sesuai motto yang didengung-dengungkan TaCo, yakni sebagai pengkoneksi antar elemen masyarakat, TaCo akan konsen pada titik-titik sosial kemasyarakatan tanpa melihat kelompok dan golongan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai pengkoneksi, TaCo akan konsentrasi pada titik-titik sosial kemasyarakatan yang belum terakomodir oleh efek pembangunan di kota Tangsel ini,” kata Hartono usai penandatanganan nota kesepakatan dengan PWI Tangsel di Resto Kampung Anggrek, Serpong, Jumat  (9/4/2021), malam.

Menurutnya, semua persoalan yang berkembang di masyarakat, TaCo siap menampung dan akan disampaikan ke unsur pemerintah baik eksekutif dan legislatif.

“Jadi nanti jika ada yang disampaikan masyarakat ke TaCo, baik itu kritik dan saran, akan kita sampaikan ke rekan-rekan PWI, rekan-rekan wartawan. Makanya dengan MoU dengan PWI Tangsel ini, kita akan bersama-sama mencari solusinya,” ungkap Hartono.

Sekretaris TaCo Suhalimi Ismedi menjelaskan, MoU dengan PWI Kota Tangsel diharapkan dapat menjadi pilar pendamping agar implementasi program-program kegiatan TaCo dapat berjalan.

Terutama kegiatan-kegiatan yang populis dan berbasis kemasyarakatan.

“Dari semua aspek, setiap program kerja yang akan di implementasikan TaCo ini, tentu kita akan bersinggungan dengan PWI. Karena tanpa ada PWI, kegiatan kita tidak punya nilai apa-apa. Oleh karenanya kita butuh sinergi,”katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nusranto meyebutkan bila pihaknya akan mendukung semua program-program TaCo untuk kemajuan Tangsel.

Namun begitu, dalam menjalankan fungsinya, PWI tetap berpedomana pada ketentuan undang-undang pers, kode etik jurnalistik dan peraturan organisasi.

“Selagi program yang ada di TaCo bermanfaat untuk masyarakat Tangsel, kami akan tetap support. Namun kami juga harus mengedepankan ketentuan organisasi,” tandasnya. (AMD/ASN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here