Peringati Hari Bumi, LPBI NU Lakukan Aksi Tanam Pohon dan Diskusi Soal Sampah

METROTANGSEL.COM, Pamulang  Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan Aksi Menanam Pohon.

Aksi menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi yang ke-51 tahun 2021 ini, diberi  tema “Trees for Earth” dan dilaksanakan di Community Center Pamulang pada, Sabtu (1/5/2021)

Sebelumnya, LPBI NU juga menghelar  Webinar dengan tema “Selamatkan Bumi dangan Bijak Kelola Sampah” diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada, Jumat (30/4/ 2021).

“Webinar sebagai modal teori kita utk mencintai bumi dan tanam pohon sebagai aksi nyata mencintai bumi,” kata  Ketua LPBI NU Tangsel, Fiqih Radito.

Tujuan dari dua kegiatan diatas, lata Fiqih, untuk mengajak masyarakat lebih bijak mengelola sampah dari rumah dan mengkampanyekan budaya sadar pilah sampah.

Sementara itu, Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Wismansyah menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Webinar tersebut

mengatakan bahwa masalah sampah bukan masalah individu melainkan masalah bersama dan tanggung jawab seluruh  partisipan masyarakat.

“Kita harus mulai dari diri kita sendiri dengan sadar dan membudayakan memilah sampah dari rumah kita,” imbuhnya

Sementara itu CEO Bank Sampah Nusantara (BSN) PP LPBI NU, Fitria Ariani, S.Ag. MM pemateri kedua webinar mengatakan bahwa

persoalan terbesar dalam permasalahan sampah adalah mindset atau pola pikir.

Atau lebih sederhananya adalah gaya hidup yang sudah serba instan dengan menawarkan berbagai sarana yang memiliki peluang besar menghasilkan sampah paling cepat. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here