Anak Muda Tangsel ini, Terpilih Jadi Jubir Muda PAN Tingkat Nasional

Faisal Alfansury (kanan) berselfi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan usai kegiatan pelantikan Jubir Muda PAN di Jakarta. Jumat (6/8/2021)

METROTANGSEL.COM, JAKARTA, Partai politik di Indonesia mulai dan terus melirik kalangan muda untuk berpartisipasi aktif dalam politik.

Salah satu upayanya terlihat dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang merangkul anak muda untuk melek politik.

Pada Jum’at (06/08) di Jakarta, PAN resmi melantik 10 juru bicara (Jubir) Muda sebagai bentuk apresiasi kepada anak muda.

Salah satu jubir muda PAN yang dilantik adalah Faisal Alfansury.

“Ini adalah simbol perjuangan dan pelibatan anak muda dalam politik kontemporer. Anak muda harus terus memperjuangkan gagasan serta pendapatnya. Partai politik adalah salah satu channel yang paling berdampak dan berpengaruh dalam kehidupan politik nasional,”kata Alfansury.

Sosok Alfansury dikenal oleh kalangan anak muda sebagai figur yang kerap memperjuangkan permasalahan lingkungan, serta concern akan keberpihakan pemerintah daerah kepada anak muda di Kota Tangerang Selatan.

Pemuda lulusan Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta ini juga aktif bergerak dalam dunia ekowisata dan periklanan di daerahnya.

Alfan juga kerap menyuarakan agar Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk bisa lebih memerhatikan kegiatan komunitas yang ada di wilayahnya.

Menurutnya, peran pemuda sangatlah berguna bagi negeri ini, oleh karena itu ia berharap pemerintah daerah bisa lebih melibatkan pemuda dalam perumusan berbagai kebijakan yang ada.

Alfansury pernah menjadi salah satu anak muda, wakil dari Banten, yang  dianugerahi penghargaan Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2018. (/ASN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here